Penanaman dan Pemeliharaan pohon di lingkungan SMP Negeri 2 Asembagus

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap tanggal 28 November, SMP Negeri 2Asembagus bersama SMA Negeri 1 Asembagus mengadakan Kegiatan Menanam Pohon bersama sekolah Mitra Adiwiyata. 
SMP Negeri 2 Asembagus mendapatkan bantuan bibit pohon dari DLH Kabupaten Situbondo dan dari SMA Negeri 2 Asembagus sebagai sekolah Mitra Adiwiyata. Pohon tersebut diantaranya adalah Pohon trembesi,nangka, kayuputih, sirsat, sengon, alpukat, matoa, durian dan kelengkeng. 

Kader Adiwiyata SMP Negeri 2 Asembagus didampingi ketua dan tim Adiwiyata, melakukan penanaman pojon di lingkungan SMP Negeri 2 Asembagus.Tidak hanya melakukan penanaman pohon kader lingkungan juga melakuan perawatan kepada tanaman yang sudah ada.

Kegiatan ini juga mengajak kepada masyarakat luar bahwa kita bisa mulai dengan menanam 1 atau 2 pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kita bisa menanam di halaman rumah, pekarangan belakang rumah atau di pinggir jalan. Apabila kita tidak mempunyai halaman, bertanam di potpolibag/hidroponik juga boleh. Ayo mulai menanam dari sekarang. Dimulai dari aku, dan kamu. Iya Kamu, siapa lagi?